Bagaimana Dunia Tanpa Adanya Internet ?

    
  “Bagaimana Dunia ini Tanpa Adanya Internet ?“, Sebuah pertanyaan yang mungkin saja terjadi. Internet memang sudah menjadi barang yang vital bagi mayoritas penduduk di dunia.Memang sudah lama manusia bergantung kepada internet, seperti Berkomunikasi , Berbisnis, mencari Ilmu Pengetahuan dan Masih banyak lagi. Sekarang kita akan membahas Bagaimana Dunia tanpa adanya Internet ?.

1. Sulitnya Berkomunikasi

  Tanpa adanya internet kita yang ada di jakarta akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan mereka yang ada di papua. Walaupun kita masih bisa memakai surat, tetapi kita tidak akan tau kapan surat itu akan tiba. Dan juga tanpa adanya komunikasi dengan internet, kemungkinan informasi yang tersebar di seluruh dunia tidak akan sampai ke daerah kita dalam waktu dekat.

2. Bisnis dan Keuangan
  
  Transaksi keuangan yang tersebar di dunia ini akan Terhenti , karena semua Bank di dunia ini bertransaksi Menggunakan Internet. Orang – orang akan beralih mengirim uang dengan cara manual. Berbisnis dengan internet juga sudah menjadi kebiasaan bagi para Interpreneur dan Juga Orang – orang didunia.Seperti Online Shop, Iklan Online dan Masih banyak Lagi.Jika Internet Hilang ,maka Bisnis tersendat dan kita pun rugi.

3. Kesulitan Dalam Bekerja
  
  Sebagian pekerjaan di dunia ini dapat terkena dampaknya.Dan banyaknya pengangguran, gara – gara perusahaan yang berkaitan dengan internet bangkrut dikarenakan internet hilang. Banyak orang yang menghasilkan uang denga internet, Apalagi kita bakalan kesulitan mendapat pekerjaan lagi di era globalisasi ini. Serta beberapa pekerjaan yang mengandalkan internet untuk usahanya (Seperti Blogger) akan menjadi Kesulitan untuk Kedepannya.

4. Kemudahan Layanan Internet Hilang.
  
  Banyak sekali Layanan dari internet seperti membeli barang secara online, mengirim data dan file secara langsung, memesan tiket dan banyak kemudahan layanan dari internet.Jika internet, mungkin kemudahan – kemudahan yang disediakan tidak akan kita dapatkan lagi. Istilahnya kita kembali ke Zaman Orde Baru.

5. Sumber Pengetahuan Berkurang.
  
  Internet menjadi salah satu sumber ilmu yang sangat bermanfaat.Jika internet tidak ada, mungkin kita akan sedikit kesulitan untuk mencari sumber ilmu. Apalagi sekarang hampir semua pertanyaan bisa dijawab oleh Google.

 Tetapi tidak semua merugikan bagi kita, dengan tidak adanya internet kita akan mendapatkan manfaat atau kelebihan yang jarang kita dapatkan. Seperti :
  1.  Tingkat Pornografi Berkurang. Dengan hilangnya situs – situs 18+ dan membuat generasi  yang lebih bermartabat.
  2. Meningkatkan Komunikasi dan Sosialasi secara langsung. Banyak dari kita menggunakan  aplikasi chatting hanya untuk bersapa salam, Padahal jaraknya cuman depan rumah.  
  3.  Banyak Diterbitkan Buku – Buku dan Perpustakaan Jadi Ramai Karena Sumber Ilmu Lainnya selain Internet adalah Buku.

Dan masih banyak Manfaat dan Kekurangan tentang tidak adanya Internet. Mungkin kita Hanya beberapa dari kita yang mengalaminya Hal seperti di atas, Karena  di pelosok sana masih banyak kekurangan fasilitas seperti kita. Disana  Listrik saja tidak punya , Apalagi Internet. Intinya dari Artikel ini Sekiranya kita harus bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh yang Diatas.Oke, Sekian Artikel dari Author, dan seperti Biasa.

Terima Kasih.

0 Response to "Bagaimana Dunia Tanpa Adanya Internet ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel