Apakah Bermain Game Membuat Kita Pintar ?



    
  Banyak Orang berkata bahwa bermain game adalah kegiatan yang bodoh dan membuang waktu kita yang berharga. Ada juga game itu tidak baik untuk kesehatan, seperti merusak mata dan otak kita. Memanglah benar , Semua hal yang dilakukan secara berlebihan akan memiliki dampak buruk, Begitu juga dengan Bermain Game.Lalu , Apa Manfaat dari bermain Game ?.

1. Manfaat Pada Otak

  Banyak Penelitian Mengemukakan Fungsi Kognitif pada Seseorang akan Meningkat setelah bermain sebuah game. Bermain Game Strategi Seperti Warcraft, Dota 2 dan Game Strategi lainnya selama satu jam sehari, Akan mengalami peningkatan Kinerja Otak dan dapat menyelesaikan Tugas – tugas pada kehidupan Nyata. Tak hanya itu, Orang yang bermain game FPS(First Person Shooter) , Seperti Call Of Duty atau Point Blank, Memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda. FPS (First Person Shooter) game dapat meningkatkan kadar Dopamine dan Adrenalin di dalam Otak, sehingga lebih aktif dalam beraktifitas sehari – hari.

2. Manfaat Pada Mata

  Anggapan Masyarakat bahwa bermain game dapat merusak mata dan menyebabkan kebutaan sangatlah SALAH. Malah sebaliknya, bermain game dapat memperbaiki penglihatan seseorang. Bermain game secara berlebihan lah yang dapat sedikit merusak fungsi penglihatan pada mata. Di Universitas McMaster , terdapat penelitian yang mengemukakan bahwa bermain game berdampak pada penglihatan. Bermain game dapat membantu seorang anak penderita Dyslexia, yaitu sebuah gangguan pada perkembangan penglihatan baca tulis pada seorang anak, sehingga dapat membaca dengan lancar.

3. Belajar Bersosialisasi

  Dengan bermain game kita dapat meningkatkan kemampuan berinteraksi.Dikarenakan didalam game offline maupun online disediakan fitur untuk berkomunikasi sesama Player game tersebut ataupun NPC(Non-Player Character) di dalam game tersebut.Sehingga,Di dalam game kita pun dapat belajar berkerja sama ataupun bersosialasasi.

4. Manfaat untuk Mental

   Stress banyak dialami oleh sebagian besar orang.Bermain game dapat menjadi salah satu Obat dari penghilang stress tersebut. Sehingga, banyak orang lepas dari tekanan untuk mengurangi stress. Game Juga dapat membuat orang bahagia karena sebagian besar pemain game, Merasa puas dan Bangga setelah menyelesaikan Game yang telah ia mainkan.

  Memang, Game bisa menjadi pisau bermata dua bagi kita. Game akan bermanfaat jika kita memainkannya secara teratur dan juga tidak berlebihan. Semua kembali ke individu masing – masing. Manfaat dari game hanya bisa nikmati di kehidupan sehari – hari, Jika hanya menatap layar dan bermain game seharian, Tidak aka nada manfaatnya iya kan?. Maka dari itu ayo keluar dan tataplah Dunia sehingga kita dapat mencari apa Arti hidup sesungguhnya. Sekian Artikel dari Saya, seperti biasa.

Terima Kasih

sumber : kamuharustau - youtube.com
               gerdykerty.wordpress.com 

1 Response to "Apakah Bermain Game Membuat Kita Pintar ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel