Apa itu Déjà vu Dan Bagaimana Bisa Terjadi ?



   Pernahkah anda ke suatu tempat untuk pertama kalinya dan merasa familiar dengan tempat tersebut. Ketika anda merasa melihat seseorang yang sekiranya anda kenal, tetapi kita tidak tahu siapa orang itu, apakah itu gebetan, mantan atau calon istri ? padahal anda baru pertama lihat orang itu . Dalam bahasa Prancis(France) , terulangnya kejadian seperti itu disebut Déjà vu. 


   Tetapi bagaimana Déjà vu bisa terjadi ? . Apakah kehidupan ini Layaknya  Kisah Cinta Author yang sering terulang?. Ada 40 teori yang mencoba menjelaskan tentang bagaimana terjadinya Déjà vu. Salah satu teori mengemukakan bahwa Déjà vu berkaitan dengan Epilepsi. Menurut teori ini Déjà vu terjadi dikarenakan kejang yang terdapat pada bagian Temporal Otak Manusia (Temporal Lobe). Seperti halnya orang yang sedang mengalami Epilepsi, yang mengakibatkan kehilangan konsentrasi secara penuh dan akhirnya membuat orang Mengalami Déjà vu.

   Kemudian teori lain yang mencoba menjelaskan Déjà vu adalah teori  Familiarity Based Recognition. Teori ini menjelaskan Déjà vu terjadi karena kita tidak mengenali obyek secara penuh. Contohnya suatu hari kita ke suatu tempat dan kita melihat Baju yang menarik perhatian kita, lalu di tempat lain kita melihat seseorang dengan baju yang sama, Lalu tiba- tiba muncul rasa familiar kita tentang Tempat tersebut, padahal kita baru pertama kali mengunjungi tempat itu.

   Menurut penelitian ternyata Déjà vu sering terjadi kepada orang – orang yang sering  jalan – jalan,Sering Nonton Film dan Sering bermimpi.Itu terjadi karena mereka banyak melihat Obyek – Obyek di dalam pengalaman mereka. Dan obyek – obyek tersebut membuat mereka mengalami Déjà vu.

  Jadi, Apakah mantan gebetan calon istri anda membuat anda Déjà vu dengan Orang lain ?. Semoga saja tidak. Mungkin banyak dari kalian yang sering mengalami kejadian ini ya? Kalau anda pernah mengalaminya berarti anda Manusia Normal. Sekian artikel dari saya dan seperti biasa

Terima Kasih.

sumber : kokbisa - youtube.com

0 Response to "Apa itu Déjà vu Dan Bagaimana Bisa Terjadi ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel