Kenapa Kita Bermimpi ?

  
    Pada saat kita tidur kita sering kali mengalami kejadian yang sering kali membuat kita bertanya - tanya, kejadian itu sering disebut "Mimpi".Lantas apakah mimpi itu?

    Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).Yup , itulah penjelasan dari mimpi .Lalu disebut apa orang yang sedang bermimpi?. Orang yang sedang bermimpi disebut "Pemimpi" . Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

    Nah, Sekarang kita akan membahasa Kenapa kita Bermimpi?. Pada saat kita tidur, sebagian besar Sel Otak kita dalam keadaan istirahat. Tetapi masih juga ada sebagian sel saraf yang berada dalam kondisi bekerja. Oleh karena itu, timbullah mimpi saat kita sedang tidur. Mimpi sebenarnya tidak lepas dari aktivitas kehidupan kita sehari-hari dan biasanya berkaitan dengan kesan dan pengalaman pribadi kita sendiri ataupun pengaruh dari lingkungan luar.seperti Cerita pada Anime , Novel maupun adegan - adegan pada film yang pernah kita tonton sebelumnya.

    Ada juga Mimpi yang diakibatkan oleh rangsangan organ tubuh kita seperti menahan kencing saat tidur akan mengakibatkan munculnya mimpi-mimpi yang berkaitan dengan Toilet (WC). Contoh lain terjadinya mimpi seperti Orang akan sering mimpi pacarnya saat berpacaran,  Saat memiliki keinginan yang kuat untuk pergi ke suatu lokasi ataupun keinginan untuk memakan sesuatu, maka biasanya keinginan-keinginan tersebut akan dapat tercapai dalam mimpi. Sebaliknya, jika kita menonton film horror sebelum tidur, kemungkinan akan munculnya mimpi-mimpi yang menakutkan saat kita dalam kondisi tidur.

    Oleh Karena itu, seorang Psikolog dari Austria yang bernama Sigmund Freud (1856 – 1939) berpendapat bahwa Mimpi merupakan “Pencapaian atas suatu Keinginan”. Dan masih banyak lagi teori mengenai Mimpi, dimasa depan nanti kemungkinan kita dapat bisa melihat mimpi kita sendiri.

  Doakan saja ya ,nantinya orang yang kita sukai dapat kita lihat dalam mimpi kita.Sekian dari saya dan Terima Kasih.

sumber : ilmupengetahuanumum.com/mengapa-manusia-bisa-mimpi-pada-saat-tidur/
sumber : id.wikipedia.org/wiki/Mimpi

0 Response to "Kenapa Kita Bermimpi ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel