Apa Itu Sleep Paralysis ?



  
  Pernahkah anda terbangun dari tidur anda dengan tubuh yang tidak bisa digerakkan ? apalagi anda melihat sosok aneh di sekitar anda ? Tenang , hal tersebut wajar terjadi , fenomena ini dinamakan   Sleep Paralysis , atau diindonesia sering disebut dengan Tindihan.

  Menurut penelitian setidaknya 20 – 45 % orang di dunia ini pernah mengalami Sleep Paralysis sekali dalam hidup kita. Kemudian Bagaimana Sleep Paralysis ini bias terjadi? Apakah benar ini terjadi gara – gara makhluk gaib? Berikut Penjelasannya

        
  Singkatnya , Sleep Paralysis  ini terjadi ketika kita terbangun pada fase – fase tidur kita, yang bernama Fase REM(Rapid eye movement). Difase ini biasanya kita sedang bermimpi tentang hal – hal yang sangatlah random atau pun dapa kita kenali.Dan dalam fase ini pula Otak kita sedang mengistirahatkan otot – otot tubuh kita, dengan kata lain Melumpuhkan Tubuh kita, sehingga kita tidak bisa bergerak.Dan saat kita terbangun pada fase ini dikarenakan beberapa hal sehingga kita terbangun.Akibatnyia adalah Sleep Paralysis , kita terbangun sadar tapi kita tidak bisa bergerak sama sekali.


  Lalu, bagaimana dengan penampakan sosok makhluk gaib ataupun hal – hal semacamnya di sekitar kita saat kita terbangun ?.Hal ini disebabkan oleh bunga mimpi kita masih berjalan saat kita terbangun . Jadi hal – hal yang tidak jelas sosoknya itupun diakibatkan halusinasi dari bunga mimpi kita.So , jangan kawatir. Sleep Paralysis juga dikenal luas diseluruh peradaban manusia di dunia. Banyak sekali nama lain dan juga mitos – mitos masyarakat tentang Sleep Paralysis ini. Jadi , jika anda mengalami Sleep Paralysis ,Saran saya cuman tenang,sabar dan berdoa agar cepat kembali tidur dan memimpikan pacar anda.Sekian dari saya dan Terima Kasih .

Sumber : kokbisa? - youtube.com

2 Responses to "Apa Itu Sleep Paralysis ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel